Baca Artikel

Kerjasama Aperti BUMN - GLU Malaysia

Kerjasama Aperti BUMN - GLU Malaysia

Lima perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN di Indonesia, pada 27 Juni hingga 1 Juli 2018 telah menghadiri mengikuti Discover GLU pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

Government Linked University (GLU) adalah asosiasi perguruan tinggi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Malaysia. Saat ini, anggota GLU Malaysia terdiri dari empat perguruan tinggi, yaitu Universiti Kuala Lumpur (UniKL), University Tenaga Nasional (UNITEN), Multimedia University (MMU), dan Universiti Teknologi Petronas (UTP).

Lanjutan dari kunjungan APERTI BUMN Juni lalu adalah terlaksananya penandatanganan kerjasama antara keempat perguruan tinggi dari Malaysia ini dengan lima perguruan tinggi APERTI BUMN pada hari Senin (13/8).  Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh para Rektor dan Presiden seluruh perguruan tinggi GLU, yaitu: Prof. Dato’ Dr. Ahmad Rafi Mohamed Eshaq (President and CEO MMU), Prof. Dato’Dr. Mazliham Mohd Suud (President and CEO UniKL), Prof. Dato’ Ir. Dr. Kamal Nasharuddin Mustapha (Vice Chancellor and CEO Uniten),  Prof. Dr.Mohamed Ibrahim Abdul Mutalib (Vice Chancellor and CEO UTP).

Adapun cakupan kerjasama dan kolaborasi antara Aperti BUMN dengan GLU Malaysia terkait riset bersama seperti diadakannya matching grant, pertukaran mahasiswa dan dosen, ataupun Joint laboratorium, tanpa mengindahkan kesempatan utk dapat tumbuh bersama.

“Kami berharap baik dari GLU Malaysia dan Aperti BUMN Indonesia kerjasama ini bisa terus berjalan lancar sehingga menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan hubungan baik antar perguruan tinggi dan perusahaan.” Ucap Chairman of GLU Prof. Dr. Mohamed Ibrahim bin Abdul Mutalib sekaligus Presiden UTP.

Artikel Terkait